Sertu Suwardi : Walau Cuman Setetes Darah, Mampu Selamatkan Jiwa Sesama

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA-Anggota Babinsa Koramil 04/Jebres Surakarta Sertu Suwardi ambil bagian pada giat kemanusiaan yakni Donor Darah yang di gelar di Pendopo Kelurahan Jebres. Giat ini dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan HUT Ke 74 Kemerdekaan RI, Sabtu (24/8/2019).

Giat Donor Darah ini dilaksanakan oleh Gerakan Sayang Ibu (GSI) se Kelurahan Jebres yang bekerjasama dengan PMI Surakarta dan dihadiri pula Camat Jebres, Lurah Jebres, Ketua LPMK Kelurahan Jebres dan Ibu-ibu PKK Kelurahan Jebres.

Para pendonor darah secara sukarela mendonorkan darahnya untuk disimpan di Bank darah sebagai stok darah dan dipergunakan untuk transfusi darah.

Dengan mendonorkan darahnya, selain berguna untuk sesama yang membutuhkan, pun demikian sejumlah manfaat akan dirasakan oleh para pendonor diantaranya dapat menurunkan resiko kanker, membakar kalori, baik untuk jantung, menghilangkan jerawat, cek kesehatan gratis dan banyak lagi.

Pada kesempatan ini pula Anggota Babinsa Kelurahan Jebres Sertu Suwardi ikut menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama juga turut mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.(Agus Kemplu).