Setelah Pidato Politik ,Presiden Jokowi Dan Ibu Negara Berangkat Ke Osaka

Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana langsung berangkat ke Osaka, Jepang, setelah memberikan pernyataan politik atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait penyelesaian sengketa Pilpres 2019.

Jokowi ke Negeri Sakura untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar pada tanggal 28-29 Juni 2019.

Jokowi berangkat melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pada Kamis malam (27/6) pada pukul 22.10 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

KTT G20 merupakan kesempatan bagi para pemimpin ekonomi terbesar dunia untuk membahas situasi dan dinamika global yang terjadi saat ini. Dalam forum itu, Jokow akan berbicara tentang dua hal.

“Pertama berkaitan dengan inovasi di bidang digital econom dan juga yang kedua berkaitan dengan upaya mengatasi kesenjangan,” kata katanya sebelum berangkat.

Selain itu, pihaknya juga akan mengingatkan para kepala negara/kepala pemerintahan G20 terkait situasi dunia yang saat ini banyak dipenuhi ketidakpastian dan dibayangi isu perang dagang.

“Saya berharap agar negara-negara G20, pemimpin-pemimpinnya bisa menunjukkan kearifan dan kepemimpinan kolektif sehingga situasi yang ada menjadi lebih baik bagi kita semua,” ucap jelas mantan gubernur DKI itu.

Kunjungan kerja kali ini juga akan dimanfaatkan Kepala Negara untuk melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa kepala negara. Namun hingga saat ini, jadwalnya masih terus dimatangkan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang telah terlebih dahulu berada di Osaka.

Dalam penerbangan menuju Osaka, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsdya TNI Trisno Hendradi, Kepala Protokol Negara Andri Hadi, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Tampak mengantar keberangkatan Presiden dan Ibu Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Kepala BSSN Letnan Jenderal TNI (Purn) Hinsa Siburian .(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.