Siap Sosialisasi Pelaksanaan Saat Kurban Agar Tak Ada Penularan Covid 19

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI,–Sosialisasi pelaksanaan kurban di masa pandemi Covid19 diselenggarakan di Aula Kantor Kalurahan Sisiwodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Sisiwodipuran Santi Mulia Dewi, Babinsa Siswodipuran Koramil 01 Boyolali Kodim0724/Boyolali Sertu Lastari, Babinkamtibmas Polsek Boyolali Kota Brigadir Ahmad Syahudi, Perwakilan Puskesmas Boyolali Ponco, Ketua RW sekelurahan Siswodipuran. Selasa (28.7/20).

Rapat ini membahas tentang pelaksanaan penyembelihan, kehalalan dan kelayakan hewan kurban disituasi wabah bencana non alam Corona Virus Disease (Covid19).

Santi mengharapkan sosialisasi tentang bagaimana pelaksanaan kurban di teruskan ke setiap RT melalui Ketua RW yang dikumpulkan hari ini agar tetap memperhatikan protokok kesehatan tentang pencegahan Covid 19, serta meminta kerjasama dari Babinsa maupun Babinkamtipmas agar juga mensosialisasikan hasil dari rapat ini.

Hasil rapat yang dicapai antara lain panitia kurban agar selalu memperhatikan protokol kesehatan, panitia kurban agar membagi tugas dalam penanganan hewan kurban, pendistribusian daging agar dilakukan oleh panitia untuk menghindari kerumunan masyarakat, dalam penanganan hewan kurban panitia dan petugas potong dipastikan dalam keadaan sehat dan tidak menunjukan gejala sakit seperti demam, batuk, pilek dan lain-lain, dan pemotongan hewan harus sesuai syariat yang sudah ditentukan.

Menindaklanjuti apa yang sudah disampaikan dalam Forum Babinsa Siswodipuran yang bekerjasama dengan Babinkamtibmas akan dilaksanakan sosialisasi sekaligus melaksanakan patroli di wilayahnya.

“Kami siap mensosialisasikan apa yang sudah dicapai dalam rapat ini agar tidak terjadi penularan Covid 19 saat kegiatan penyembelihan hewan kurban nanti.” ucap Sertu Lastari.***

Penyaji : Agus Kemplu)