Sinergi TNI-Polri Batuwarno Awasi Pembagian BST

Nusantara

KORANBOGOR.com, WONOGIRI, – Dimasa pandemi Covid19 sejumlah bantuan diberikan oleh pemerintah sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak guna meringankan beban kehidupan sehari-hari.

Kabupaten Wonogiri sendiri secara serentak menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos, Anggota TNI-Polri yang berada disatuan bawah yakni Koramil dan Polsek bersinergi memantau dan mengamankan pembagian langsung kepada warga agar berjalan tertib dan lancar tanpa ada gangguan yang berarti.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 06/Batuwarno dan Anggota Polsek Batuwarno pada Selasa(27.10/20) yang mengawal penyaluran BST Kemensos yang di kantor Kecamatan Batuwarno.

Kegiatan sendiri dihadiri Sekcam Batuwarno Eko Budiyarto, Kasi Kesra Sanditya, Kades Sendangsari, Ronggojati, Tegiri, Kel.Selopuro, Petugas Puskesmas, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ‘TKSK’ saat penyaluran bantuan kepada 537 KPM berupa uang tunai senilai Rp 300.000/orang.

“Hari ini ada tiga desa dan satu kelurahan yang menerima BST, mudah-mudahan kehadiran kami bersama dengan Anggota Polsek mampu memberikan rasa aman dan nyaman sehingga cepat selesai tepat waktu,”ujar Serda Setyo Budi.

Dia menambahkan, adapun penerima dari masing-masing desa yakni Desa Sendangsari 44 KPM, Desa Ronggojati 89 KPM, DesaTegiri 151 KPM dan Kelurahan Selopuro 252 KPM,***

Penyaji :Arda 72