Sinergitas TNI-Polri Nampak Pada Karnaval HUT RI Kecamatan Simo, Boyolali

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI- Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Babinsa Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali bersama Babinkamtipmas serta organisasi Pemuda Pancasila ikut berpartisipasi mengawal Karnaval Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Rabu, (24/08).

Giat karnaval ini dilepas langsung oleh Camat Simo beserta unsur Forkopimcam, mengambil titik awal di Lapangan Kecamatan Simo dan berakhir di Halaman Kecamatan Simo.

Acara ini dimeriahkan dengan ratusan peserta yang berasal berbagai unsur diantaranya dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA dan Masyarakat se Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali.

Kegiatan ini berlangsung meriah dan diwarnai kegembiraan para peserta dan penonton karnaval.

Semua peserta nampak sangat antusias mengikuti acara rutin tahunan ini, dengan mengenakan balutan busana adat yang beraneka ragam yang mencerminkan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk dan Berbhineka Tunggal Ika.

Dalam sambutannya Camat Simo, Joko Prihanto mengatakan “Keaneka ragaman budaya di Kecamatan Simo adalah contoh kecil bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar yang ber Bhenika Tunggal Ika, perbedaan menjadikan kita untuk bersatu membangun bangsa Indonesia lebih unggul, hal ini selaras dengan tema HUT RI ke74 ‘Menuju Indonesia Unggul’,”

“Terima kasih saya ucapkan Kepada Panitia, Bapak Babinsa, Bapak Babinkamtipmas, Bapak Hansip dan semua pihak yang telah bersusah payah mensukseskan acara pawai Karnaval ini,” tambah Joko.

Pada kesempatan tersebut, Serda Muh Zaenuri Anggota Babinsa Desa Simo Koramil 12/Simo terlihat aktif bersinergi dengan Babinkamtipmas Polsek Simo untuk membantu mengatur ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas, melakukan pengamanan di seputaran jalan yang dilalui oleh rombongan karnaval terutama di jalan rawan kemacetan.

Ditempat terpisah Danramil 12/Simo Kapten Cba Pujianto mengatakan “Koramil 12/Simo selalu siap bersinergi kepada pihak Polri, hal ini dilakukan demi terciptanya dan kelancaran tugas untuk mendukung tugas Pokok TNI, Ini merupakan kewajiban kita untuk turut mengamankan jalannya kegiatan karnaval ini. Untuk itu koordinasi yang baik dengan semua pihak sangatlah penting agar setiap kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapten Cba Pujianto.