Sinergitas TNI-Polri Pada Giat Operasi Yustisi Masker

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA,–Babinsa Nusukan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Danang M, Babinkamtibmas Polsek Banjarsari Bripka Rosyid B mengikuti Operasi Yustisi Gabungan Masker Cipta Kondisi Adaptasi Kebiasaan Baru ‘AKB’ dalam upaya penanganan Covid19 di Kelurahan Nusukan Banjarsari Kota Surakarta.

Giat ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Banjarsari Iptu Sri Joko.

Sertu Danang mengatakan target sasaran pada operasi kali ini pada pengguna kendaraan di Jln Piere Tendean, Jln Astana Utara, Jln Adi Sumarmo, Jln Majapahit Utama, Jln Nayu dan Pasar Nusukan. “Giat operasi ini bertujuan menertibkan disiplin protokol kesehatan ‘protokes’ Covid19 kepada masyarakat guna mencegah penyebaran serta memutus mata rantai penyebaran Covid19,”.

“Sedangkan bagi para pengguna jalan yang terjaring tidak menggunakan masker pada operasi yustisi masker dikenakan sanksi berupa teguran, membuat surat pernyataan, mengucapkan Pancasila dan menyanyikan Lagu Garuda Pancasila, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya juga diberikan masker oleh petugas,”tutur Sertu Danang.

“Diharapkan dengan adanya giat operasi yustisi masker ini dapat menekan angka penyebaran Covid19 khususnya di wilayah Kota Surakarta,”pungkasnya.***

Penyaji :Arda 72