SMAN 5 Kota Bogor SiapTerima Siswa Baru

0
297

KORANBOGOR.com,BOGOR-Menjelang Tahun Ajaran Baru 2018-2019, SMAN 5 Bogor menyatakan jika pihaknya telah siap untuk membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  melalui jalur online yang tidak lama lagi akan segera tiba.

Hal ini di utarakan Dahlan, Kepala Tata Usaha SMAN 5 Kota Bogor ketika ditemui di sekolah, belum lama ini.

“Nanti seusai Ujian Sekolah untuk Kelas 10 dan Kelas 11, mungkin kami mulai membuka pendaftaran anak didik baru, ya sekiitar akhir Mei atau awal.Juni.

Untuk kuota yang tersedia ya sekitar 324 an lah, tapi tidak tentu disetiap tahunnya, bisa ada penurunan jumlah murid tapi bisa juga ada peningkatan, tergantung berapa anak yang bisa masuk di SMAN 5 Kota Bogor ini nantinya.

Seperti untuk tahun kemarin, jumlah siswa yang masuk sekolah kami meningkat dari tahun sebelumnya, namun tidak terlalu banyak, ” papar Dahlan.

Masih kata Dahlan, sekolahnya menerima murid baru melalui beberapa jalur. “Kami membuka jalur diantaranya, sekian persen untuk yang melalui jalur Gakin ( Keluarga Miskin),sekian persen untuk Jalur Prestasi  dan  sekian persen untuk yang melalui SKUN,semua ada presentasi nya yang sudah ditentukan pihak sekolah.

“Bagi kami yang penting kualitas anaknya bukan kuantitas/ jumlah anak yang masuk ke SMAN 5 Kota Bogor,karena nantinya kan mereka semua harus mampu mengikuti sistem Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM) yang kami terapkan di sekolah ini, agar tidak ada yang merasa tertinggal,” ujarnya.(wi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here