Survey: 80 Persen Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri,Kapolri : Jajaran Polri Harus Lebih Bersemangat Lagi

Bogor Now Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Hasil survei lembaga survei Indikator Politik Indonesia menyebut 80,7 persen responden menyatakan puas atas kinerja Polri dalam membantu melaksanakan kebijakan penanganan pandemi COVID-19.

Survei diadakan Indikator Politik Indonesia terhadap 1.200 responden dengan metode kontak telepon pada rentang waktu 16 Mei hingga 18 Mei 2020.

“Sebanyak 80,7 persen responden menyatakan puas atas kinerja Polri dalam membantu pelaksanaan kebijakan penanganan wabah,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi melalui siaran pers, di Jakarta, Rabu (10/6).

Sementara 72,6 persen responden cukup yakin dengan Polri dalam menjaga keamanan selama wabah berlangsung.

Menanggapi survei tersebut, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis meminta jajarannya lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugas kemanusiaan dan sosial.

“Anggota Polri tidak boleh merasa puas dengan apa yang sudah diraihnya. Hasil itu justru menjadi motivasi agar bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Jadikan penyemangat dalam memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” kata Idham Azis.

Dengan adanya hasil survei tersebut, nantinya akan menjadi penyemangat jajaran Polri-TNI dalam melaksanakan tugas kemanusiaan yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Pihaknya pun mendukung jajarannya dalam melakukan sejumlah kegiatan kemanusiaan.

“Harus bisa lebih ditingkatkan dalam menjalankan tugas sosial/ kemanusiaan,” kata jenderal bintang empat itu . (Red)