Tak Hanya Tiket Harus Mengantri, Angkong Pun Mengantri Di Program TMMD

Nusantara

KORANBOGOR.com, WONOGIRI,-– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0728/Wonogiri di Dusun Gembuk, Desa Bero, Kecamatan Manayaran sudah merampungkan satu pembangunan fisiknya, yakni satu unit gorong-gorong dengan panjang 4 M.

Kini Anggota Kodim 0728/Wonogiri dan warga masyarakat tengah fokus pembuatan jalan rabat beton sepanjang 450 M X lebar 3 m, tebal 0.12 cm, Selasa kemarin.

Dengan bergotong-royong, mereka bahu membahu menyiapkan bahan adukan semen maupun mengangkut angkong ‘kereta dorong’ yang terisi adukan untuk seterusnya dibawa dan ditumpahkan ke jalan pada tempat yang telah disediakan yang kemudian akan diratakan oleh pekerja.

Antrian panjang angkong terlihat menunggu saat mesin molen mulai bekerja mengaduk adonan material, dan saat campuran siap angkong satu persatu bergilir mendapatkan tumpahan adonan cor.

“ Sudah dibagi tugas masing-masing, sehingga tahu tugas dan tanggung jawabnya,” ucap Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyatno.

Danramil menambahkan, melalui kegiatan seperti inilah sinergitas dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat bisa dibangun menjadi satu kekuatan dalam membangun dan memajukan desa guna mensejahterakan masyarakatnya.***

Penyaji : Arda