Tak Ikuti Upacara,Brigjen Prasetijo Sakit Darah Tinggi

Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Upacara pencopotan Brigjen Pol Prasetijo Utomo dari jabatan Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Korwas) PPNS Bareskrim Polri, Kamis (16/7/2020) tidak dihadiri yang bersangkutan. Prasetijo mengalami sakit darah tinggi dan harus dirawat di RS Polri Kramat Jati.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebut Prasetijo mendadak darah tinggi setelah diperiksa oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri dalam kasus penerbitan surat jalan untuk buron Djoko Tjandra. Hingga saat ini Prasetijo masih dirawat oleh Pusdokkes Polri.

“Pak Prastijo sementara ini masih dalam perawatan di RS Kramat Jati, tensi darahnya tinggi,” kata Argo di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (16/7/2020).

Lebih lanjut Argo menjelaskan dokter memang melarang Prasetijo mengikuti upacara. Alasannya Prasetijo tidak akan kuat berdiri selama upacara karena tensi darahnya masih tinggi.

“Jadi karena dokter lebih paham dan lebih tahu bagaimana kondisi seseorang,” ucap Argo.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan Prasetijo dirawat bukan terkait covid-19.

Menurutnya Prasetijo masih menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan untuk memastikan kesehatannya membaik.

“Tidak terkait covid-19, lebih kepada gangguan kesehatan yang lain,” katanya.(Red)