Teguran Pelda Sugianto Ke Warga : Virus Corona Tidak Tidur Dimalam Hari, Pak

Nusantara

KORANBOGOR.com,BOYOLALI,– Anggota Koramil 07/Selo Kodim 0724/Boyolali, Pelda Sugianto melakukan patroli malam dan komunikasi sosial atau komsos sekaligus sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan Covid19 bersama Babinkamtibmas Polsek Selo di Desa Lencoh dan Blumbangsari. Minggu malam kemarin 6.9/20.

Menurut Pelda Sugianto patroli dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona yang terjadi di Kecamatan Selo khususnya di wilayah desa binaan.

Lanjutnya Babinsa maupun Babinkamtibmas turun langsung dan menegur serta mengingatkan warga akan pentingnya penggunaan masker.

“Seperti kita tahu bersama penyebaran virus ini sangat cepat dan membahayakan jiwa tidak peduli siang maupun malam,” ujar Pelda Sugianto.

Saat patroli terlihat banyak warga yang masih beraktifitas pada malam hari, termasuk warga yang akan mengirimkan sayuran ke pasar-pasar. Warga. Dan masih ditemui warga yang tidak memakai masker. Atas hal ini, Pelda Sugianto segera mengambil tindakan dan meminta untuk memakai masker dan mengingatkan untuk tidak mengulanginya lagi.

“Pak, walaupun malam bukan berarti Virus Corona tidur, ayo pakai maskernya apalagi mau keluar Wilayah Selo,” tegur Pelda Sugianto.

“Iya pak saya akan pakai masker,” ujar warga.

Pelda Sugianto berpesan mendisplinkan diri dalam mematuhi anjuran pemerintah tentang pencegahan Covid 19 sangat penting terutama bagi diri sendiri dan orang-orang disekitar kita.***

Penyaji : Agus Kemplu72