Tim Densus 88 Tangkap Istri Pelaku Bom Bunuh Diri Di Medan

Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap DA, yang merupakan istri dari terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut).

“Kemudian untuk update yang ada di Medan, perlu disampaikan bahwa Densus 88 sudah mengamankan istri daripada pelaku.

Istri pelaku tersebut atas nama DA,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Mako Brimob, Depok, Kamis (14/11/2019).

Berdasarkan temuan dan dugaan sementara, Dedi menyebut, DA lebih dahulu terpapar radikalisme dibandingkan Rabbial Muslim Nasution.

“DA yang diduga yang terpapar lebih dahulu dibandingkan pelaku,” tutur Dedi.

Bahkan, diungkapkan Dedi, DA juga aktif di media sosial (medsos) menyebarkan konten-konten yang bernada radikalisme.Oleh sebab itu, DA diamankan aparat kepolisian.

Menurut Dedi, DA juga diketahui melakukan komunikasi dengan salah seorang narapidana terorisme berinisial I yang mendekam di lapas.

“DA juga dari hasil penelitian tim Densus 88 dan tim Ditsiber Bareskrim bahwa cukup aktif di media sosial dan secara fisik sudah pernah berkomunikasi lewat Facebook atas nama I, yang saat ini I ini sedang menjalani proses hukuman di lapas kelas 2 wanita, yang ada di Medan,” tutur Dedi.(Red)