TMMD Sengkuyung Tahap III Desa Bolo Resmi Di Tutup

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI,–Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 di Desa Bolo, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali ditutup secara resmi di Ruang Rapat Staf Makodim 0724/Boyolali yang dipimpin langsung oleh Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo S.I.P., M.I.P,. Rabu Siang (21.10/20).

Tak seperti kegiatan sebelumnya, acara penutupan tidak digelar dilokasi berlangsungnya TMMD namun penandatanganan dilakukan di Makodim 0724/Boyolali. Hal itu mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid19.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Boyolali Masruri dan sejumlah pejabat lainnya.

Penutupan TMMD Sengkuyung yang mengusung tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, pendatanganan berita acara serah terima hasil Proyek TMMD Sengkuyung ditandatangani langsung oleh Sekda Kabupaten Boyolali Masruri.

Kegiatan TMMD dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dimana program kegiatan dilaksanakan secara bergotong royong bersama masyarakat, TNI dan Polri.

Hal ini sekaligus menjunjung budaya atau kearifan lokal.

Adapun sasaran fisik yang yaitu betonisasi jalan sepanjang 1.490 meter. Selain sasaran fisik, ada sasaran non fisik yaitu seperti disisipkan kegiatan sosialisasi tentang perilaku di Era New Normal kepada masyarakat, donor darah, pelayanan KB serta bantuan air bersih.

Adanya Program TMMD termasuk di Wilayah Kodim 0724/Boyolali ini adalah semata-mata untuk kepentingan rakyat dan rakyatlah yang menikmati hasil TMMD. Seperti jalan yang dibangun dan bantuan air bersih tentunya untuk mempermudah warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Sekda Masruri berharap masyarakat bisa ikut aktif merawat hasil pembangunan program TMMD.***

Penyaji :Agus Kemplu