TNI Himbau Warga Di Sekitar Tugu Jagung Terbesar

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI,– Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial harus selalu siap siaga ditengah-tengah warga binaannya. Seakan tak kenal lelah melaksanakan tugasnya, Babinsa gencar menghimbau masyarakat yang beraktifitas seperti di Tugu Jagung Kelurahan Miri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali dengan tujuan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan perilaku hidup sehat. Rabu (14.10/20).

Sejumlah Anggota Babinsa Koramil 03 Mojosongo Kodim 0724/Boyolali bersama instansi terkait menggelar operasi gabungan penerapan protokol kesehatan’protokes’ guna pencegahan penyebaran Covid 19 dengan sasaran warga yang melintas maupun para pemuda yang biasa berkumpul di sekitar Tugu Jagung.

“ Giat sosialisasi penerapan protokes ini, jika kita dapati kerumunan, kita langsung himbau dan beri pengertian,” terang Serka Ngatinu.

“Kami selalu mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokes terutama dalam penggunaan masker, jaga jarak antara satu sama lain, dan juga sering cuci tangan usai beraktifitas,” terang dia.

Pada penerapan protokes lanjutnya harus melibatkan pihak terkait, termasuk aparat yang melakukan penertiban dan pengawasan. Seperti yang dilakukan Koramil 03/Mojosongo ini, semua penertiban yang dilakukan untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid 19.***

Penyaji :Agus Kemplu