TNI-Polri Gelar Operasi Gabungan Masker Di Jalan Utama Simo

Nusantara

KORANBOGOR com. BOYOLALI,–Sebagai upaya mendisiplinkan warga akan aturan protokol kesehatan, TNI-Polri bersama Satgas Penanganan Covid19 Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali, kembali menggelar operasi gabungan penertiban masker kepada warga yang melintas di Jalan Desa Simo, Rabu kemarin (9.9/20)

Giat pencegahan maupun tindakan preventif tentang bahaya Virus Corona terus digelar petugas kesehatan maupun aparat teritorial yang berada di wilayah, termasuk melakukan pencegatan terhadap warga yang tidak memakai masker.

Seperti halnya Anggota Koramil 12 Simo Kodim 0724/Boyolali Pelda Purwadi, Anggota Polsek Simo dan petugas lain melakukan operasi gabungan pendisiplinan penggunaan masker sekalian memberikan sosialisasi kepada warga yang terjaring operasi penertiban ini bahwa pandemi Virus Corona belum berakhir justru malah pasien positif Corona semakin bertambah.

“Maskernya dipakai, jangan diturunkan, Yang terkena Covid 19 sudah banyak.Kemana-mana masker harus dipakai,” himbau Pelda Purwadi.

Operasi gabungan dilakukan lanjutnya untuk memastikan warga yang melintas di Kawasan Simo menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam hal penggunaan masker.

“Jalan Desa Simo sebagai target operasi gabungan karena jalan ini ramai dilalui warga saat akan menuju ke pasar, terminal maupun ke Kecamatan Simo. Karena itu menjadi salah satu tempat fokus utama dalam penegakkan disiplin pakai masker,” jelasnya.

“Kalau masyarakat menerapkan disiplin protokol kesehatan utamanya pakai masker secara benar, kami yakin pandemi virus ini akan berakhir,” pungkas Pelda Purwadi.**

Penyaji : Agus Kemplu 72