TNI-Polri Terapkan Aturan Batasi Hajatan Warga

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI,–Langkah yang diambil untuk melakukan pencegahan penyebaranluasan Virus Corona hingga kini terus di gencarkan oleh sejumlah pihak seperti, sosialisasi pencegahan penyebaran Covid19, penyemprotan desinfektan secara massal, pemberian masker gratis dan hand sanitizer operasi penegakan disiplin dan lain-lain.

Seperti diambil Anggota Koramil 17 Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Sertu Budi Catur dan Anggota Babinkamtibmas Polsek Wonosegoro dengan jalan memantau dan mengamankan kegiatan warga yang akan menggelar hajatan pernikahan. Selasa lalu.

Menurt Sertu Budi hajatan pernikahan sendiri berlangsung di kediaman Keluarga Kusno yang beralamat Dusun Suruhan, Desa Karangjati, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali.

Lanjutnya tugas pengamanan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas. dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi Aparat TNI- Polri dengan warga sesuai dengan tugas pokok sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Selain itu juga untuk memastikan jalannya hajatan mematuhi protokol kesehatan ‘protokes’, juga memberikan himbauan ke warga tentang bahaya penyebaranluasan Covid19.

“Hal ini sesuai dengan kebijakan dari pemerintah bahwa pencegahan Covid-19 semua kegiatan harus sesuai dengan protokes diantaranya wajib menggunakan masker,” ucap Sertu Budi.


Sertu Budi juga menambahkan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid19, “Kami memberikan himbauan kepada tamu undangan yang hadir agar wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan mengecek suhu badan dengan thermo gun sebelum memasuki tempat berlangsungnya hajatan,”.

“Sebelum diadakan hajatan kami sudah meminta tuan rumah untuk membatasi undangan yang hadir,” ujar Sertu Budi.***

Penyaji : Agus Kemplu72