Upaya Babinsa Kemlayan Mendekatkan Diri Dengan Warga

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA-Berbagai upaya ditempuh oleh Babinsa untuk bersilaturahmi dan mengenal lebih dekat dengan warga binaannya, salah satunya dengan kegiatan lelayu atau takziah, yang bertujuan untuk ikut berbelasungkawa dan menunjukkan rasa empati dan kedekatan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan ini seperti dilaksanakan oleh Anggota Babinsa Kel Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib, dengan menghadiri takziah, ketempat warga yang sedang berduka cita karena salah satu anggota keluarganya meninggal dunia karena sakit yakni Almarhum Ardian Sapto Febianto di karenakan Sakit, di rumah duka Kusumodiningratan RT:3 RW:V Kel Kemlayan Kec Serengan Kota Surakarta (3/7/2019).

Selain turut berbela Sungkawa di sinilah peran Babinsa bisa melaksanakaan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)  dengan warga, sehingga terjalin silaturrahmi erat antara Babinsa dengan warga.

Dengan harapan Anggota Babinsa bisa menerima informasi tentang bangsit di wilayahnya dari warga, sehingga salah satu tugas pokok Babinsa ‘temu cepat lapor cepat’ bisa terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.

“Kegiatan Komsos ini akan terus dilaksanakaan oleh babinsa dalam pembinaan teritorial dengan menggunakaan media yang sering dilakukan seperti Tahlilan, Yasinan dan Pertemuan RT dan sebagainya,” jelas Serka M Nur Hakib. (Agus Kemplu Pendim Solo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.