Upaya Babinsa Tempursari Saat Paparan Covid 19 Meningkat

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI,–Guna memutus mata rantai penyebarluasan Virus Corona (Covid19), Gugus Tugas Penanganan Kecamatan Wonosegoro, petugas puskesmas, Polsek Wonosegoro dan Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Sertu Ngatmo melakukan tracking kepada warga berinisial S dan A di Dukuh Jaragan, Desa Wonosegoro, Kecamatan Wonosegoro, Boyolali. Selasa (8.9/20).

Sertu Ngatmo menjelaskan penting untuk melakukan tracking guna untuk menelurusi jejak kontak antara pasien positif Covid19 dengan orang yang sering berinteraksi dengannya.

“Tindakan tracking ini perlu dilakukan agar pasien positif Corona tidak semakin bertambah.” kata Sertu Ngatmo.

Sertu Ngatmo menjelaskan selain tracking pasien tersebut juga melakukan isolasi mandiri dengan memperhatikan aturan pemerintah tentang aturan protokol kesehatan.

”Saat ini keduanya sudah di rumah, kondisinya sehat namun masih perlu pemantauan yang ketat dan dia wajib isolasi mandiri yang diawasi langsung oleh pihak puskesmas,” ujar Sertu Ngatmo.

Perangkat Desa Wonosegoro menambahkan isolasi mandiri ini memerlukan dukungan semua pihak baik dari keluarga dekat, tetangga maupun warga sekitar yang tinggal di Dukuh Jaragan agar keduanya dapat segera pulih dan beraktifitas seperti sediakala.***

Penyaji : Agus Kemplu72