Upaya Babinsa Tempursari Saat Pasien Positif Corona Meningkat

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI,–Bertambahnya angka pasien positif Corona di Kabupaten Boyolali menjadi perhatian dan keprihatinan bersama, semua upaya sejumlah pihak sangat diperlukan dalam mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Boyolali khususnya.

Salah satu pihak yang melakukan upaya tersebut yaitu Babinsa Tempursari Koramil 10 Sambi Kodim 0724/Boyolali Sertu Sugianto mendampingi Satgas Covid19 dan perangkat desa saat melakukan fogging disinfektan di Desa Tempursari tepatnya di Dukuh Tegal. Giat ini dilakukan guna mencegah penularan Covid19. Senin (7.9/20).

“Fogging (penyemprotan) disinfektan ini sudah yang kesekian kalinya dilakukan di wilayah binaan, bagi saya turun langsung ke lapangan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona. Selain itu, juga bentuk kepedulian Babinsa dalam menjaga kesehatan warga binaan. “ tutur Sertu Sugianto.

Lebih lanjut Sertu Sugianto menambahkan,” melalui fogging ini diharapkan bisa memutus rantai penyebaran Covid19 yang sekarang sedang mewabah.

Pencegahan penyebaran Covid19 katanya terus ditingkatkan selain fogging dilakukan pembatalan sejumlah kegiatan yang berpotensi mengumpulkan warga. Juga sosialisasi kepada warga agar upaya pencegahan bisa berjalan efektif dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun, mencuci pakaian yang habis dipakai dari keramaian. “Tidak lupa selalu berdoa dan medekatkan diri kepada Allah SWT,”.***

Penyaji :Agus Kemplu 72