Wakapuspen TNI:Dokumentasi dan Publikasi Latihan PPRC TNI Sangat Penting

0
316

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Satuan Tugas Penerangan (Satgaspen) Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI tahun 2018 mempunyai tugas untuk mendokumentasikan dan mempublikasikan kegiatan latihan,mulai dari persiapan hingga pelaksanaan manuver lapangan di Timika, Morotai dan Selaru.

Hal tersebut dikatakan Wakil Kepala Pusat Penerangan (Wakapuspen) TNI Laksma TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) mewakili Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah saat memimpin apel pemberangkatan Satgaspen pada Latihan PPRC TNI tahun 2018 di Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (4/5/2018).

Menurut Wakapuspen TNI Laksma TNI Tunggul Suropati, dokumentasi dan publikasi latihan sangat penting dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan Latihan PPRC TNI secara umum.  “Tanpa adanya dokumentasi dan publikasi yang baik, latihan tersebut tidak akan diketahui publik,” ucapnya.

Lebih lanjut Wakapuspen TNI mengatakan bahwa dokumentasi foto dan video yang lengkap dalam pelaksanaan latihan PPRC TNI dapat digunakan sebagai bahan evaluasi kegiatan latihan untuk perbaikan pada pelaksanaan latihan selanjutnya

Publikasi selama pelaksanaan latihan yang melibatkan prajurit dan Alutsista TNI sangat penting diketahui masyarakat secara luas melalui peran media massa.

“Selain itu, melalui publikasi dapat digunakan sebagai sarana laporan pertanggung jawaban penggunaan anggaran yang digunakan TNI kepada rakyat Indonesia,”ujarnya.

Untuk mendukung suksesnya pelaksanaan tugas Satgaspen pada Latihan PPRC TNI 2018, Wakapuspen TNI Laksma TNI Tunggul Suropatimengharapkan kepada seluruh personel yang tergabung dalam Satgaspen agar melaksanakan tugas liputan secara profesional serta senantiasa menjaga kesehatan dan fokus dengan tugasnya masing-masing.

“Pahami betul jadwal kegiatan latihan, agar setiap momen kegiatan latihan tidak ada yang terlewatkan dan terdokumentasi serta terpublikasi dengan baik,” ungkapnya.

Komposisi personel Satgaspen TNI merupakan gabungan personel penerangan dari masing-masing angkatan,yaitu TNI Angkatan Darat,TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara.

Bertindak sebagai Komandan Satgaspen yaitu Kolonel Arm Edwin Habel,S.A.P.yang sehari-hari menjabat sebagai Kabidproddok Puspen TNI dan Wakil Dansatgaspen Letkol Sus Aidil yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubbid Hubungan Media Puspen TNI.

Personel Satgaspen akan melaksanakan tugas selama Latihan PPRC TNI berlangsung, dan berangkat menuju daerah latihan Timika,Morotai,Selaru dengan menggunakan pesawat angkut Hercules TNI AU dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

 Autentikasi: Dansatgaspen PPRC TNI Tahun 2018, Kolonel Arm Edwin Habel, S.A.P.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here