Walikota Semarang : Jogo Tonggo,16 Pos Pemantauan Covid-19 Berlaku Hari Ini

Nusantara

KORANBOGOR.com,SEMARANG-Penerapan pelaksanaan Perwal Nomor 28 tahun 2020, tentang Pedoman Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Semarang, berlaku mulai 27 April 2020 hingga 24 Mei 2020 mendatang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, sebanyak 16 Pos Pemantauan telah disiapkan, sesuai yang disampaikan Walikota Semarang sebelumnya, bahwa Program “Jogo Tonggo” di Kota Semarang Resmi di Terapkan, di beberapa tempat strategis dan di beberapa titik batas Kota Semarang.

“Kita siapkan 16 pos pantau. Delapan pos di kota dan delapan lagi ditaruh di perbatasan dengan wilayah lain. Setiap pos pantau kita tempatkan tiga tim patrol, yang aggotanya dari TNI Polri, dishub, Satpol-PP dan tenaga kesehatan. Total ada 48 tim patroli,” kata Wali Kota yang akrab disapa Hendi, Minggu (26/4).

Dijelaskan oleh Hendi, Pos Pantau atau Pos Cek Point PKM Covid-19 Kota Semarang, yang mulai berlaku Senin (27/04) besok ada di beberapa tempat strategis dan di titik batas Kota Semarang, seperti SMP Theresiana-Kampung Kali, jalan Prof. Hamka Ngalian dekat jembatan tol dan Ngesrep depan Toko Aki menyanan.

“Kemudian depan relokasi Johar jalan Soekarno Hatta, jalan Pemuda samping Nasmoco, Karang Ayu sebrang toko Balad samping halte BRT, Rumah Makan Salam Laos Mrican, sebrang RM Bundo Ahmad Yani. Selanjutnya Genuk, Plamongan, Mapagan, Taman Unyil, Cangkiran, Mangkang, Gerbang Tol Banyumanik, dan Gerbang Tol Kalikangkung,” ungkapya. (Red)