Wingdikum dan Skadik jajaran didadak tes HIV/AIDS

Bogor Now Nusantara

KORANBOGOR/com,BOGOR-Seluruh anggota Wing Pendidikan Umum, Skadik 501 dan Skadik 503 baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta para siswa didadak menjalani tes HIV/AIDS yang dilaksanakan di ruang rapat Wingdikum, Bogor, Kamis (31/10/2019).   

Sebelum pelaksanaan tes, seluruh anggota apel khusus di lapangan apel Wingdikum.

Apel dipimpin langsung Danwingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H. Saat pengarahan, Danwingdikum berharap kegiatan belajar mengajar di lingkungan Sakdik jajaran Wingdikum dapat berjalan kondusif, lancar tanpa ada halangan apapun. 

“Silahkan para Komandan Skadik dan para pengajar untuk memberikan yang terbaik kepada para siswanya, agar tidak ada pelanggaran peraturan atau hukum dan juga kepada para siswa apabila ada permasalahan, baik masalah dinas, keluarga atau diri sendiri jangan takut untuk melaporkan atau menceritakannya.

Jangan pendam sendiri dan jangan diselesaikan dengan jalan pintas”, ujar Danwingdikum.   Lebih lanjut Danwingdikum mengatakan bahwa LGBT adalah kegiatan terlarang dan haram.

“Agama apapun mengharamkannya, termasuk oleh negara dan akan diproses, pastinya akan dipecat. Jangan sekali-sekali mendekati perbuatan yang melanggar hukum, LGBT dan Narkoba”, tegas Danwingdikum.   

Setelah apel khusus, dilanjutkan dengan pemeriksaan HIV/AIDS.   Pemeriksaan ini dipimpin Kasi Yankes Satkes Kodiklatau Letkol Kes Wiwin beserta tim.  

Kasi Yankes mengatakan bahwa tes HIV/AIDS ini dilaksanakan selain untuk melaksanakan program kerja Satkes Kodiklatau, yang lebih penting lagi adalah untuk mengantisipasi dan mendeteksi secara dini terhadap kesehatan prajurit TNI AU dan PNS Wingdikum dan Skadik jajaran serta para siswa terhadap penyakit HIV/AIDS.

Keterangan foto :

Pelaksanaan tes HIV/AIDS anggota Wingdikum dan Skadik jajaran di ruang rapat Wingdikum.