Wujud Bakti TNI, Makoramil 13 Nogosari Disulap Jadi Tempat Belajar, Serda M. Juanto Sebagai Pengajarnya

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI.–Proses belajar mengajar secara online selama masa pandemi Covid19 membuat warga harus merogoh kocek lebih untuk membeli kuota internet. Tetapi, tak sedikit bagi warga kesulitan memenuhi kebutuhan internet untuk anak-anaknya.

Menyikapi hal ini, Kodim 0724/Boyolali melalui Koramil 13/Nogosari mencoba memberikan solusi untuk membantu siswa-siswi sekolah agar tetap bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring, salah satunya dengan menyediakan sarana akses wifi gratis yang diperuntukkan untuk pelajar kurang mampu sebagai warga binaan dari Koramil 13/Nogosari, dengan dibantu langsung oleh Serda M. Juanto . Senin (17.8/20).

Serda M. Juanto mengatakan kegiatan ini merupakan upaya TNI dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi rakyat, utamanya ekonomi. Semua warga akan mengalami tak terkecuali anak anak sekolah.

“Anak-anak sekolah sekarang kan belajarnya dari rumah, tidak semua orangtua mampu membeli kuota internet, jangankan kuota internet, untuk keperluan sehari-hari saja mereka para orangtua kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari”. ungkap Serda M. Juanto

“Dihadapkan pula para orangtua yang harus bekerja demi memenuhi kebutuan sehari-hari, anak membutuhkan bimbingan khusus selain kegiatan belajar mengajar normatif disekolahan”. kata Serda Juanto.

Disisipkan pula dalam kegiatan belajar mengajar ini pesan tentang pentingnya protokol kesehatan dalam sehari-hari, seperti memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak di setiap aktivitas diluar rumah.

Sebagai tambahan, proses KBM daring di Koramil 13/Nogosari ini dilaksanakan seminggu tiga kali selama 2 jam, dari jam 08.00 sampai jam 10.00 WIB.***

Penyaji : Agus Kemplu 72