APKLI Apresiasi Pembebasan Biaya Sewa Lapak PKL Dampak Cocid-19

Bogor Now Nusantara Politik

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), Ali Mahsun Atmo mengapresiasi Alfa Group yang telah membebaskan sewa lapak PKL terdampak wabah Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Secara khusus, selaku Ketua Umum DPP APKLI, kami sampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfa Group) yang bebaskan sewa Lapak PKL terdampak wabah corona di depan gerai Alfamart dan Alfamidi yang berjumlah 12 ribu lebih di seluruh Indonesia,” Ketua Umum DPP APKLI, Ali Mahsun Atmo di Jakarta, Rabu (29/4).

Dia menegaskan, langkah positif membebaskan pembayaran sewa bagi PKL yang berjualan didepan gerai Alfamart dan Alfamidi diseluruh Indonesia yang berjumlah lebih dari 12 ribu lapak (tenant) selama dua bulan, yaitu April – Mei 2020 dapat meringankan beban usaha PKL yang omzetnya anjlok drastis akibat wabah corona.

Menurutnya, dampak ekonomi wabah corona sangat buruk, bersifat sangat mendalam dan panjang. “Lebih buruk dari krisis ekonomi 97/98 bahkan bisa lebih buruk dari krisis ekonomi 1965.

Karena pekerja informal yang jumlahnya 74 juta atau 58 persen dari 127 juta rakyat Indonesia yang bekerja dan usaha mikro, kecil menengah yang berjumlah 61 juta atau 98 persen dari total unit usaha diseluruh Indonesia yang paling awal dan terburuk terdampak wabah Corona,” ujarnya.(Red)