Babinsa Gilirejo Awasi Distribusi Bibit Padi

Nusantara Politik

KORANBOGOR.com, BOYOLALI, -Di Balai Desa Gilirejo, Kecamatan Wonosamudro, Kabupaten Boyolali, Babinsa Giolirejo Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Sertu M. Thorik mengawasi pendistribusian bibit padi gratis yang ditujukan pada Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan) Desa Gilirejo.

Sebanyak 1,5 ton bibit padi gratis ini diserahkan langsung oleh Joko Suseno Camat Wonosamudro dan disaksikan langsung oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Wonosamudro Suwarno, Kades Gilirejo, dan Babinkamtibmas Wonosamudro Aiptu Jayen kepada perwakilan Gapoktan Sido Makmur, Tani Rejo dan Gilirejo 1, Senin (24.8/20)

Joko Suseno dalam sambutannya mengatakan bantuan benih padi dari Kementan RI ini, dan didistribusikan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distapang) Kabupaten Boyolali melalui PPL dan akan diterima langsung oleh Ketua Gapoktan.

Ditemui terpisah Sertu M. Thorik pihaknya akan terus mengawasi program Swasembada Pangan Nasional dengan selalu melakukan pengawalan kepada petani diwilayah binaannya mulai dari pengolahan tanah, pemindahan bibit, penaman, pendistribusian pupuk, pemupukan, penyiangan, penyemprotan hama hingga panen sebagai wujud keseriusan TNI untuk mensukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional.

“Alhamdulillah Gapoktan kami mendapatkan bantuan benih padi dari pemerintah, akan kami maksimalkan peruntukannya agar pemenuhan kebutuhan padi diwilayah kami sesuai target,” tutupnya.***

(

Penyaji :Agus Kemplu