BAZNAS Kota Semarang Bagikan 1000 Paket Sembako

Bogor Now Politik

SEMARANG-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang melihat keadaan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sangat berat. Apalagi fakir, miskin dan dhuafa yang biasanya memiliki pemasukan harian dari pekerjaannya.

Baznas Kota Semarang membagikan 1.000 lebih paket sembako untuk mereka yang terdampak Covid-19. Paket sembako berisi beras, susu, minyak goreng, dan mi.

Manajer Baznaz Kota Semarang, Muhammad Asyhar mengatakan, bantuan sembako diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan. Selain itu sebagai wujud bergerak bersama dengan Pemerintah Kota Semarang.

“Kami tidak ingin masyarakat Kota Semarang yang terdampak Covid-19 tidak bisa memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Maka kami berikan bantuan sembako,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam menghadapi pandemi Covid-19 Baznas Kota Semarang sudah melakukan upaya yang solutif di masyarakat.

Mulai dari penyemprotan desinfektan di masjid, mushala, pesantren, dan panti asuhan yang totalnya lebih dari 150. Kemudian pemberian hand sanitizer, masker, dan sembako.

“Selama pandemi Covid-19 berlangsung, Baznas Kota Semarang tidak pernah libur memberikan bantuan ke masyarakat mulai dari penyemprotan desinfektan, pemberian sembako, masker, dan hand sanitizer,” pungkasnya.(Red)