BNI Tennis Open Jadi Ajang Uji Coba Petenis Pelatnas Ke SEA GAMES2019

Nusantara Politik

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Para petenis pelatnas diberi kesempatan beruji coba lewat Kejurnas bertajuk BNI Tennis Open 2019 di Jakarta, 16-22 November. Ini merupakan peluang terakhir mereka sebelum terjun ke SEA Games 2019 Filipina.

Sejumlah atlet pelatnas yang akan tampil adalah Christopher Rungkat, Muhammad Rifqi Fitriadi, Ari Fahresi serta kakak-beradik David Agung Susanto dan Anthony Susanto di kelompok putra. Di bagian putri adalah Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Jessy Rompies dan Priska Madelyn Nugroho.

“Tentu saja, penampilan petenis nasional ini akan menjadi hiburan yang menarik bagi pecinta tenis di Tanah Air. Dan selaku pengurus induk organisasi, kami mohon doa restu komunitas tenis agar mereka mampu mewujudkan target dua medali emas di Filipina nanti,” kata Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar saat jumpa pers tentang BNI Tennis Open 2019 di Jakarta, Kamis (14/11).

Selain Rildo, turut hadir pada acara tersebut, antara lain Pemimpin Divisi Komunikasi Pemasaran BNI, Indomora Harahap, Wakil Ketua Umum PP Pelti Sutikno Muliadi, Sekjen Lani Sardadi, Turnamen Direktur Susan Soebakti, petenis putri Priska Madelyn Nugroho dan petenis putra Rifqi Fitriadi.

Cabang tenis mematok target dua medali emas di SEA Games 2019 yang akan digelar pada 30 November – 11 Desember mendatang. Dua medali tersebut diharapkan datang dari nomor ganda campuran dan ganda putri. Untuk ganda campuran akan dipercayakan kepada pasangan Christopher Rungkat dengan Aldila Sutjiadi. Keduanya sudah terbukti tangguh ketika mempersembahkan medali emas pada Asian Games 2018. Sedangkan ganda putri, kemungkinan akan dipercayakan kepada pasangan Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies. Keduanya beberapa kali berpasangan ketika mengikuti serangkaian turnamen internasional belakangan ini.

Pemimpin Divisi Komunikasi Pemasaran BNI, Indomora Harahap mengaku bangga bisa mensupport Kejurnas kali ini. Sebagai bank pelat merah, pihaknya berkomitmen untuk mendukung kegiatan olahraga di negeri ini. Apalagi, tenis sedang mempersiapkan atlet menuju SEA Games supaya bisa memperoleh medali yang diidamkan. “Kami terpanggil untuk berkontribusi sebagai ajang pemanasan di SEA Games 2019,” kata Indomora.

BNI Tennis Open 2019 akan menggelar pertandingan nomor tunggal dan ganda, baik putra maupun putri. Babak utama tunggal menyediakan 32 slot terdiri dari 20 peserta yang diterima langsung (direct acceptance), delapan petenis yang lolos dari babak kualifikasi dan empat penerima wild card. Pada sektor ganda, tersedia 16 tempat di babak utama serta 16 pasangan di babak kualifikasi.

Babak Kualifikasi tunggal putra dan putri yang masing-masing menyediakan 64 tempat bakal berlangsung mulai Sabtu, 16 November. Jumlah pendaftar hingga Kamis sore sebanyak 105 petenis putra dan 57 atlet putri. Pendaftaran ditutup Jumat sore.(Red)