BNN : Didi Kempot Narkoba No! Prestasi Yes,Emoh Ambyar

Hukum Politik

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Badan Narkotika Nasional (BNN) berduka karena Duta Relawan Antinarkobanya yakni Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020). Penyanyi campursari tersebut diangkat menjadi Duta Relawan Antinarkoba di Kantor Pusat BNN, Jakarta, pada 14 Februari 2020.

Kepala BNN, Komjen Pol Heru Winarko mengungkapkan Didi Kempot merupakan teladan dan contoh bahwa berkesenian tidak perlu menggunakan narkoba.

Ia berharap, perjuangan Didi Kempot dalam dunia seni dan pencegahan narkoba diikuti oleh seniman lain dan seluruh sobat ambyar.

”Innalillahi wainnaillaihi rojiun. Saya, Heru Winarko, Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, turut berduka cita atas meninggalnya Duta Antinarkoba BNN RI, Didi Prasetyo atau yang dikenal Didi Kempot,” ujar Heru.

Almarhum saat berkunjung ke BNN memberikan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya para penggemarnya, untuk menjauhi narkoba. Menurut Didi, menjadi sukses bisa dilakukan tanpa narkoba.

”Pesan-pesan saya, untuk menjadi sukses, berkarya tanpa narkoba, kelihatannya lebih istimewa. Prestasi yes, narkoba no, emoh, ambyar!” tandas Didi.

Tamu di BNN

Pada pertengahan Februari 2020, Didi Kempot dan rombongan menjadi tamu BNN di Jakarta sebagai respon berita viral di media. Banyak media memberitakan Kepala BNN menunggu Didi Kempot. Penyanyi tersebut ditunggu Kepala BNN karena tropi penghargaan untuk Didi Kempot dibawa oleh Heru Winarko.

Tropi berthemakan ”Terima Kasihku Kepadamu” itu dianugerahkan Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) kepada Didi Kempot dalam acara Buka Tahun Baru Bersama PWKI 2020 di Gedung Dwi Warna, Lemhannas, Jalan Kebon Sirih, Jakarta.

Para wartawan PWKI menilai almarhum pantas mendapatkan penghargaan sebagai tokoh pemersatu bangsa melalui lagu-lagunya yang para penikmatnya berbagai ragam dan tidak mengenal suku, agama ataupun generasi.

Namun karena Didi Kempot berhalangan hadir, panitia penyelenggara meminta Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko, yang pada saat itu hadir dalam acara, dapat mewakili Didi Kempot.

Sebagai tindak lanjut, Didi Kempot kemudian berkontak dengan Heru Winarko untuk mencari waktu yang tepat untuk berkunjung mengambil tropi penghargaan.

Kehadiran Didi Kempot dan rombongan di Kantor Pusat BNN, Jakarta membuat heboh seluruh pegawai. Ia dan rombongan kemudian menghibur seluruh pegawai BNN yang memenuhi lantai dasar gedung.

Setiap kali menggelar pertunjukan musik, Didi selalu menyampaikan pesan-pesan positif kepada para penggemarnya, yang jumlahnya jutaan orang, termasuk untuk menjauhi narkoba. (Red)