BNN Kota Samarinda Bagikan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Bogor Now Politik

KORANBOGOR.com,SAMARINDA-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Samarinda membagikan bantuan berupa paket sembako dan masker kepada masyarakat kurang mampu, serta para petugas kebersihan masjid, sebagai aksi sosial di tengah pandemi COVID-19.

“Ini adalah aksi sosial dengan tema BNN Kota Samarinda peduli musibah Covid-19,” ujar Plt Kepala BNNK Samarinda Halomoan Tampubolon, Senin (20/4/2020).

Dalam aksi sosial tersebut, BNNK Samarinda, menyiapkan sekitar 50 paket sembako dan masker, kemudian membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami bagikan kepada petugas kebersihan masjid, janda, penggali kubur, dan masyarakat kurang mampu di sekitar Kelurahan Karang Anyar, Kelurahan Sidodamai, serta Kelurahan Sidodadi ,” kata Tampubolon.

Pada kesempatan itu, Tampubolon berpesan kepada masyarakat untuk tetap semangat menjalani hidup sehat di tengah pandemi COVID-19 dengan mengikuti instruksi dan anjuran yang sudah ditentukan pemerintah.

Selain itu, dia juga mengingatkan masyarakat agar tidak tergiur untuk melakukan tindak kriminal, termasuk kejahatan narkotika, meski kondisi perekonomian sedang tidak stabil akibat wabah corona.

“Di tengah kesulitan ini, tidak boleh terbujuk untuk menggunakan dan menjadi kurir atau transporter narkoba, apalagi menjadi bandar atau ikut terbujuk oleh sindikat narkoba,” ujarnya.(Red)