Delegasi Perancis Jajaki Kerja Sama dengan Bakamla RI

Hukum Politik Wisata

KORANBOGOR.com,JAKARTA- Lawatan Delegasi Perancis Letkol Laut Jean Baptiste Trocuhe dan Atase Pertahanan Perancis Kolonel Sven Meic ke Mabes Bakamla RI, membuktikan keinginan dan keseriusan Perancis untuk menjajaki potensi kerja sama maritim dengan Bakamla RI, Selasa (4/2/20).

Dalam kesempatan kunjungannya, Letkol Laut Jean Baptiste Trocuhe disambut hangat oleh Direktur Strategi Keamanan Laut Laksma Bakamla Sandy M. Latief mewakili Sestama Bakamla RI didampingi Direktur Kerja Sama Kolonel Bakamla Salim, S.E., dan Kasubdit Kerja Sama Luar Negeri Kolonel Bakamla Satya Pratama.

Pertemuan tersebut membahas hal-hal yang berkaitan dengan peluang kemitraan dibidang maritim.

Letkol Laut Jean Baptiste Trocuhe menyampaikan keinginannya untuk mewujudkan MoU kerja sama dengan Bakamla RI bidang keamanan maritim dan Fusion Center.

Laksma Bakamla Sandy M. Latief mengatakan menyambut baik keinginan Delagasi Perancis tersebut dan dijelaskan pula bahwa saat ini Bakamla RI tengah memprioritaskan berbagai kerja sama guna peningkatan kapasitas di bidang keamanan dan keselamatan maritim, penegakan hukum, penguatan Puskodal, pertukaran informasi maritim, pembangunan Pusdiklat Bakamla RI serta penguatan diplomasi maritim antar negara.

Pada akhir kunjungannya, Letkol Laut Jean Baptiste Trocuhe mengundang Bakamla RI untuk dapat berpatisipasi dalam pameran perkapalan (EURONAVAL) dan seminar (discussion about Indonesia-French technological development in Port Infrastructure and Maritime Security) oleh Business France.

Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla RI Letkol Bakamla Mardiono