Depok Masih Zona Merah ,Kapolsek Cimanggis Terapkan Kampung Tangguh Untuk Menekan Penyebaran Covid-19

Bogor Now Nusantara Politik

KORANBOGOR.com,DEPOK-Kapolsek Cimanggis Kompol Agus Khaeron berupaya menekan penyebaran Covid-19 dengan  menerapkan Kampung Tangguh Jaya, di saat Depok masih Zona Merah.

Sebagai Kapolsek Cimanggis, Kompol Agus bertanggung jawab dalam menjaga wilayah selain menjaga keamanan dari kejahatan konvensional juga menekan penyebaran virus Covid -19.

“Depok masih dalam zona merah, menekan penularan ke masyarakat khusus wilayah Kecamatan Cimanggis dan Tapos kita galakkan progam Kampung Tangguh Jaya (KTJ),” katanya.

Mantan Wakasat Narkoba Polres Metro Depok ini mengungkapkan KTJ adalah merupakan program pencegahan Covid dari Kapolda Metro Jaya menyasar lokasi paling banyak terjangkit virus tingkat RW masuk dalam zona merah.

“Untuk tingkat total positif Covid paling tinggi atau aktif ada di Kecamatan Cimanggis ada dua kelurahan yaitu RW 10 Kelurahan Tugu, dan RW 6 Kelurahan Mekarsari,” paparnya.

Tindakan yang diambil sebagai anggota Polri, lanjut Kompol Agus, adalah melakukan kolaborasi dengan seluruh stakehder yaitu pemberian bantuan berupa sembako, alat protokol kesehatan, masker  hansanitizer , dan edukasi penyuluhan tentang Covid,” paparnya.

Sementara itu dari hasil pemantauan yang sudah berjalan Kampung Tangguh Jaya di wilayah rata-rata tingkat kesadaran sudah tinggi dalam mengantisipasi penularan di tingkat RW.

“Tidak hanya Kampung Tangguh Jaya yang sudah kita jalankan di wilayah, namun Kampung Tangguh kantor Polsek dalam penerapan protokol kesehatan kita galakan mulai dari pemeriksaan suhu termogan masyarakat dan cuci tangan serta wajib masker dan jaga jarak,” tutupnya.

“Kita menghimbau agar masyarakat lebih peduli dalam menjaga kesehatan karena wabah virus Covid-19 di wilayah masih tinggi dan berbahaya.”