Dito Ganinduto : Pandemi Virus Corona Harus Dilawan Bersama-sama dan Gotong royong

Bogor Now Hukum Politik

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Politikus Partai Golkar, Dito Ganinduto, mengatakan pandemi, Coronavirus Disease 2019 (Covid)-19 merupakan ancaman bersama yang harus dilawan secara bahu-membahu dan gotong royong. Melawan virus corona tak bisa hanya bertumpu pada pemerintah semata, tapi juga dibutuhkan peran aktif swasta, ormas, parpol, dan masyarakat.

Dito menyampaikan keterangan tersebut saat menyerahkan bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD), alat kesehatan, serta sembako, kepada masyarakat dan tenaga medis di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (17/4). Bantuan diterima langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Roem Kono.

“Ini bantuan pribadi saya dalam rangka Golkar Melawan Covid-19. Tanpa gotong royong, masalah corona tidak akan selesai. Kuncinya bergotong royong dan bersama-sama bersatu lawan corona,” ujar Dito.

Bendahara Umum DPP Partai Golkar itu juga mengatakan, Partai Golkar selalu hadir dalam upaya membantu masyarakat dengan terjun dan memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat dan tenaga medis dalam upaya penanggulangan dan pencegahan virus corona.

“Selama ini Golkar sudah menyalurkan APD ke seluruh Indonesia, karena ini kegiatan kita bersama. Saya menghimbau jajaran pengurus Partai Golkar agar terus menyalurkan bantuannya melalui untuk masyarakat dan tenaga medis,” ujarnya.

Dito yang juga Ketua Komisi XI DPR RI ini, saat memimpin rapat kerja dengan pemerintah mengenai kebijakan ekonomi, baik fiskal, moneter dan perbankan, mencari solusi untuk menanggulangi wabah Covid-19.

“Komisi XI DPR RI juga telah melakukan rapat dengar pendapat dengan industi, perbankan, dan lembaga keuangan mengenai penanganan covid-19 ini,” ujarnya.

Dito menyumbangkan bantuan berupa 1000 paket sembako, 375 ribu liter hand sanitizer, 17.500 masker, 50 sheet APD lengkap, 200 hazmat, 200 face shield, 1.250 pasang hand gloves, 40 unit alat semprot, 200 liter disinfektan, dan 20 unit thermal gun.

Roem Kono menuturkan, pihaknya sudah menerima bantuan APD untuk medis kurang lebih ada 30 ribu dan 15 ribu sudah disalurkan kepada sejumlah rumah sakit.

“Kami sudah salurkan APD dan alat pencegah penularan, seperti masker dan hand sanitizer ke sejumlah daerah, seperti Depok, Tangerang, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan lainnya,” katanya.(Red)