Diundang Bu Megawati,Pak Prabowo Bersedia Hadiri Kongres PDI Perjuangan

Hukum Politik

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Prabowo Subianto bersedia hadir dalam Kongres PDI-Perjuangan yang akan dilaksanakan bulan depan. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut kepada Ketua Umum Partai PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Kesediaan Prabowo disampaikan saat mengunjungi kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). Prabowo menyatakan sanggup hadir ketika mendapat tawaran dari Megawati.

“Saya tadi tanya juga sama Mas Bowo supaya daripada menjadi hal yang digoreng gitu, saya tanya ‘mas mau diundang gak sama saya’ lalu ‘kemana mbak?’ ‘ke kongres’ ‘ya mau dong’, kalau mau saya undang kalau ndak mau ya ndak papa,” ucap Megawati mengulang percakapannya dengan Prabowo.

PDIP akan menggelar Kongres di Bali pada 8-11 Agustus mendatang. Sebelum Kongres, PDIP sudah lebih dulu menggelar Konferensi Cabang dan Konferensi Daerah secara serentak sejak 29 Juni lalu.

Dalam Kongres ini, PDIP dikabarkan akan melakukan pembenahan organisasi. Termasuk pembentukan jabatan baru, yakni Ketua Harian atau Wakil Ketua Umum yang bertugas membantu kerja Ketua Umum.

“Karena kami memang sekarang sedang menghadapi yang namanya rapat kerja daerah rapat kerja cabang untuk penyelenggaraan pada kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan diadakan pada tanggal 8 sampai 11 Agustus,” ucap Megawati.

Menurut Megawati, dalam politik seharusnya memang dilaksanakan dengan rileks sehingga tidak terus menerus bersitegang. Perbedaan pilihan dan cara pandang politik dinilai wajar dalam sebuah demokrasi.

“Rileks saja lah di negeri tercinta ini menurut saya, pasti beliau juga setuju,” ucap Megawati Soekarnoputri.

Bahkan kata Megawati tidak menutup kemungkinan Prabowo akan kembali melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dirinya pun siap menjembatani pertemuan keduanya.

“Begitu juga kalau Mas Bowo ingin bertemu dengan presiden kalau memang harus saya diminta untuk bisa menyampaikan saya sampaikan, tapi kalau Mas Bowo sebaiknya menurut saya pasti ngomong sendiri saja dengan pak Jokowi, pasti akan diterima beliau dengan baik,” tandas Megawati.