DKI Jakarta Berlakukan PSBB,Pemkab Purwakarta Perketat Akses Masuk Kendaraan Umum

Bogor Now Hukum Politik

KORANBOGOR.com,PURWAKARTA-Pemkab Purwakarta, Jawa Barat memerketat akses masuk kendaraan umum, menjelang diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Area -area yang diperketat, yakni tiga akses utama yang terintegrasi dengan jalan tol. Yakni, 3 gerbang tol yakni,gerbang tol (GT) Cikopo, GT Sadang dan GT Jatiluhur.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta, Iwan Soeroso Soediro, mengatakan, jajarannya sudah menyosialisasikan kebijakan ini. Tujuannya, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). .

“Kami khawatir, mulai besok (hari ini) akan terjadi gelombang pemudik, imbas dari diberlakulannya kebijakan PSBB di Jakarta,” ujar Iwan, Kamis, 9 April 2020.

Selain memperketat akses masuk, jajarannya juga mengintensifkan penyemprotan cairan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh bagi kendaraan dan penumpang yang transit di Purwakarta.

Karena posisi Kabupaten Purwakarta menjadi perlintasan para pendatang dari Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, Karawang dan sekitarnya.(Red)