Doa Ini Yang Akan Dibacakan Pada Upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

Nusantara Politik

KORANBOGOR.com-Alhamdulillahirobbil’alamin hamdan syakirin hamdan na’imin hamdan yuwafi ni’amah wa yukafi mazidah ya robbana lakalhamdu ka ma yambagi lijalali wajhikal karimi wa ‘adhimi sulthonik

Allohumma solli wa sallim ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala alihi wa syohbihi ajmain

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa, Dengan segala kerendahan hati, kami seluruh bangsa Indonesia bersimpuh dan mengangkat tangan mempersembahkan puji dan syukur kehadirat-Mu, atas karunia dan nikmat kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-75 tahun 2020, Engkaulah Maha Pencipta alam semesta ini. Oleh karena itu hanya kepada-Mu kami berserah diri dan beriman, dan hanya kepada-Mu pula kami bertawakkal.

Ya Allah,Tuhan Yang Maha Kuasa Dengan semangat proklamasi kemerdekaan Indonesia yang ke-75 ini, berikanlah kami inspirasi yang tak putus-putus untuk mengiringi langkah kami dalam menjadikan Indonesia maju, Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan serta berkarya tanpa batas, mampu mengungguli dengan bangsa-bangsa di dunia.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemersatu, Jadikanlah detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai momentum untuk dapat merekatkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa kami dengan sepenuh jiwa,jauhkan kami dari perpecahan dan permusuhan.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Melindungi, Di tengah masa pandemi covid-19 yang berlangsung sampai saat ini, kami menyadari kelemahan dan kekurangan kami,oleh karenanya Ya Allah, Dengan Qudrat dan Iradah Mu, angkatlah wabah covid dari negeri tercinta ini, lindungilah bangsa dan negara kami dari keterpurukan akibat wabah ini, sehatkan dan kuatkan kami.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengampun,Ampunilah dosa dan kesalahan kami, dosa-dosa ibu bapak kami, guru-guru kami, dan para pemimpin kami. Terimalah amal dan perjuangan para syuhada kami, yang telah berjuang dengan tetesan keringat, darah dan air mata, karena kami tahu Engkau maha pengampun lagi maha penyayang.

“Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina ‘adzabannar” Wa-sallalahu ala saidina wa maulana Muhammad. Wa-ala alihi wasahbihi ajma’in. wal khamdulillahirabbil alamin.