Ganjar Pranowo Dorong Kota Semarang Terapkan PSBB

Nusantara Politik

KORANBOGOR.com,SEMARANG-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendorong Kota Semarang untuk ikut menerapkan PSBB. Dia meminta Wali Kota untuk membuat kajian dari aspek sosial ekonomi hingga keamanan. Sebab, Semarang sudah masuk kategori merah pandemi covid-19.

“Segera dikaji. Begitu kasusnya melonjak drastis dan persebarannya semakin luas, tidak perlu ragu lagi,” kata Ganjar Pranowo, Sabtu (18/4).

Dia menyebut selama ini masih melihat banyak orang berkerumunan di Kota Semarang. Bahkan kerumunan tersebut banyak ditemukan anak muda nongkrong di kafe sampai larut malam.

“Ini diperlukan tindakan makin tegas dan keras, agar semua mengerti. Pagi-pagi sudah 25 hari saya keliling untuk cek dan suasana keramaian itu masih ada,” ujarnya.

Dia juga meminta warga untuk memeriksakan kesehatan dengan bersikap terbuka. Sebab, banyak puluhan kasus tenaga medis yang positif corona harus menjadi pembelajaran.

“Ini justru membahayakan lini terakhir kita. Kalau gagal, tidak bisa menjaga diri kita sendiri, akan lari ke rumah sakit.

Dokter dan perawat akan kewalahan. Itu sangat membahayakan,” jelasnya.(Red)