Gelar Kerajaan Dicopot ,Harry dan Meghan Kembalikan Biaya Renovasi Rumah

Hukum Politik

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Ratu Elizabeth telah merestui keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk hidup mandiri. Setelah ini, keduanya akan secara berkala menghabiskan waktu di Inggris dan Kanada.

Sehingga, Frogmore Cottage di Windsor akan tetap menjadi tempat tinggal Harry dan Meghan ketika keduanya berkunjung ke Inggris. Namun, keduanya mulai saat ini bertanggung jawab atas seluruh pembiayaan Frogmore Cottage.

Sebelumnya, semua biaya yang dikeluarkan oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle dibiayai oleh Sovereign Grant, termasuk saat merenovasi kediaman mereka.

Hal ini menjadi gunjingan publik Inggris, karena mereka mengeluarkan biaya hingga USD $3,1 juta (senilai Rp 42,3 miliar) untuk melakukan renovasi, dan semua biaya ditanggung oleh Sovereign Grant, yang merupakan uang pajak warga Inggris yang diberikan kepada keluarga kerajaan untuk melakukan tugas kerajaan mereka.

Pernyataan resmi yang dirilis oleh Istana Buckingham, Meghan dan Harry akan mengembalikan semua biaya yang dihabiskan untuk merenovasi Frogmore Cottage.

“Duke dan Duchess Sussex telah mengungkap keinginan mereka untuk mengembalikan Sovereign Grant yang digunakan untuk merenovasi Frogmore Cottage, yang akan tetap menjadi rumah mereka di Inggris,” tegas pihak kerajaan. (Red)