Giri Ramanda Kiemas : DPD PDI Perjuangan Sumsel Patok Sejuta Pemilih di Pemilu 2024

Bogor Now Politik

KORANBOGOR.com,PALEMBANG-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumsel, Giri Ramanda Kiemas menargetkan mampu mendapatkan satu juta suara atau pemilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Giri Ramanda mengatakan pada tahun 2019 lalu, PDI Perjuangan mampu mendapatkan 698 ribu suara saat pemilu di Sumsel.

Karena itu, di Hari Ulang Tahun (HUT) PDI ke-48 tahun ini, pihaknya menargetkan mampu mendapatkan satu juta suara di Pemilu 2024 mendatang.

Upaya yang dilakukan yakni melakukan peremajaan pengurus. Dengan begitu, maka pihaknya akan terus bergerak untuk mencapai tujuan dan target yang telah ditetapkan.

“Total pengurus baru yakni sebanyak 105 ribu orang,” katanya dalam HUT PDI Perjuangan di kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel, Minggu (10/1).

Nantinya, barisan struktur PDI Perjuangan juga akan diperkuat dengan memberikan mereka pelatihan sehingga para pengurus akan lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat melalui fraksi ataupun kepala daerah.

Menurutnya, dengan kondsi pandemi ini tentunya sangat berpengaruh dalam proses percepatan pengurus. Mengingat tidak boleh acara besar.

“Meskipun begitu, rencana ini perlahan tapi pasti dilakukan di Sumsel,” terangnya. Dalam HUT PDI Perjuangan ke-48 tahun ini, pihaknya juga membagikan 48 tumpeng kepada panti asuhan dan lain sebagainya.

“Kami harap tumpeng ini bermanfaat khususnya bagi yang membutuhkan,” tutupnya. (Red)