Golkar Dukung Haris Lambey Untuk Majukan Dunia Maritim Batam

Bogor Now Hukum Nusantara Politik

KORANBOGOR.com,BATAM-Pelaksanaan pemungutan suara serentak diproyeksikan akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020, keputusan ini telah disetujui oleh Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Namun untuk melakukan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, KPU Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) saat ini masih menunggu instruksi resmi dari KPU RI.

Sehubungan dengan itu, Partai Golkar Provinsi Kepri telah menggelar rapat dengan agenda konsolidasi pengajuan nama bakal calon wakilota, calon bupati, dan calon gubernur pada Pilkada Serentak Desember 2020 mendatang.

Haris Lambey, perwira polisi berdarah bugis dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi salah satu kandidat bakal calon walikota Batam yang diusung oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kepri.

“Nama-nama yang kami ajukan dari hasil rapat pleno merupakan rekomendasi dan masih sebatas bakal calon, yang menentukan dan memutuskan adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta.

Tapi seperti yang kita ketahui saat ini sedang terjadi pandemi wabah Covid-19. Maka dari itu alangkah baiknya jika kita sama-sama berdoa agar kondisi segera pulih dan pilkada berjalan lancar,” ujar Ketua DPD Golkar Kepri Achmad Ma’ruf Maulana pada keterangannya (15/6).

Dalam surat penetapan hasil rapat pleno I DPD Partai Golkar Kepri tersebut, Haris Lambey diketahui akan bersaing dengan dua kader senior partai Golkar.

Yakni ada nama Ruslan M Ali Wasyim Ketua DPD II Partai Golkar Batam yang juga Wakil Ketua II DPRD Kota Batam serta ada nama Taba Iskandar Anggota DPRD Kepri yang juga politisi senior partai dengan lambang pohon beringin tersebut.

“Kami rutin turun kebawah dan mendengarkan aspirasi masyrakat Batam apa yang benar-benar mereka butuhkan, dan nantinya untuk dibuatkan program-program yang pro untuk masyarakat Batam.

Yang paling utama adalah kita harus bisa membangkitkan kembali perekonomian masyarakat Batam.

Insyaallah, saya siap bertarung dan siap memenangkan partai Golkar,” tegas Haris Lambey (11/6).

Dalam rangka meningkatkan laju perekonomian kota Batam, pengusaha sukses sekaligus anggota aktif Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Kepri yang sebelumnya pernah berdinas di Ditpolairud Polda Kepri selama 7 tahun tersebut mengatakan akan menaruh komitmennya yakni untuk mengembalikan kejayaan 4 sektor utama kemaritiman dunia di Batam.

“Selain sangat ingin kembali memajukan sektor Maritim di Batam, saya juga akan fokus untuk mendorong peningkatan UKM dan UMKM, agar ekonomi kerakyatan bisa terus bangkit.

Selain itu, proses pelayanan publik dan perizinan untuk para pelaku usaha harus lebih ditingkatkan. Serta tak lupa untuk mempromosikan sektor pariwisata Batam Intinya, saya ingin mengembalikan kejayaan Batam seperti dulu,” tutupnya.

(Red/Tim Media Haris Lambey,Ika)