Pesan Megawati Bagi Kader Banteng “Jangan Larut Dengan Euforia Kemenangan Di Pemilu 2019”

Politik

KORANBOGOR.com,SURABAYA-Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpesan kepada kader-kader partainya agar tak larut dalam euforia kemenangan di Pemilu 2019. Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hast Kristiyanto, ada tanggung jawab yang lebih besar dalam kemenangan itu.

Megawati menyampaikan pesannya melalui Hasto yang hadir pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Jawa Timur di Surabaya, Minggu (23/6). “Menang itu indah kata Ibu Ketua Umum (Megawati, red),” ujar Hasto menirukan Megawati

Namun, kata Hasto melanjutkan pesan Megawati, PDIP dengan kemenangan itu memiliki tanggung jawab lebih besar.

“Membawa tanggung jawab bagi kita,” katanya sebagaimana dikutip dari siaran pers DPP PDIP.

Hasto hadir untuk menyosialisasikan hasil Rakernas IV DPP PDIP yang digelar di Jakarta, Rabu (19/6). Sosialisasi hasil Rakernas PDIP merupakan salah satu persiapan jelang kongres partai berlambang kepala banteng itu di Bali pada 8 Agustus 2019.

Lebih lanjut Hasto menjelaskan, pelaksanaan Kongres V PDIP dimajukan dari semula pada 2020 menjadi Agustus 2019. Menurutnya, Megawati menggunakan hak prerogatifnya untuk memajukan kongres dalam rangka memperkuat internal PDIP.

Hasto juga mengatakan, tantangan yang dihadapi PDIP ke depan justru lebih berat. Karena itu Hasto kembali menyampaikan pesan penting dari Megawati jika kelak putri Proklamator RI Bung Karno itu kembali dipercaya menjadi ketua umum.

“Ibu Mega bilang kalaupun dipercaya lagi memimpin, beliau akan meminta kader disiplin dan militan. Para ketua di daerah harus sosok yang berani pasang badan membela Pancasila,” ujar Hasto.

Rakerda DPD PDIP Jatim juga diisi pembacaan ikrar dan deklarasi dukungan untuk Megawati pada kongres mendatang. Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi mengatakan, pihaknya hanya akan mengajukan satu nama calon ketua umum pada kongres mendatang.

“Jawa Timur hanya akan mencalonkan satu-satunya calon ketua umum PDI Perjuangan periode 2019-2024 adalah Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Kusnadi.

Menurut Kusnadi, DPD PDIP Jatim juga mempercayakan segala pengambilan keputusan internal partai kepada Megawati. “Setuju?” kata Kusnadi.

Ratusan kader yang hadir pada Rakerda DPD PDIP Jatim langsung menimpali pertanyaan Kusnadi. “Setuju,” ujar para kader PDIP dengan suara koor. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.