Ibuku,Wujud Nyata Bidadari

Bogor Now Politik

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Ibu, wanita kuat yang mempunyai bahu seperti baja, tenaga bagai kuda, dan hatinya lembut seperti sutra. Panggilan ibu ditujukan untuk seorang wanita yang berperan sebagai orang tua bagi anaknya.

Ibu memiliki banyak peran didalam rumah, ia bisa menjadi koki, perawat, pembantu, istri, dan bidadari. Kehadirannya selalu bisa membuat hangat suasana. Ibu, sosok wanita mulia, malaikat penjaga, dan wujud bidadari nyata yang diamankan Tuhan untuk dikuatkan rahimnya demi memulai suatu kehidupan baru. “ibu” tiga huruf penuh makna dan tanggung jawab yang sangat luar biasa

Ibu saya seorang wanita karir, beliau selalu berangkat pagi dan pulang petang untuk membantu biaya hidup menopang keluarga membantu ayah. Ibu saya wanita yang hebat, sebelum ia bekerja, rumah selalu rapih dan sarapan untuk kami semua sudah tersedia.

Beliau tidak pernah mengeluh lelah didepan saya, meskipun saya tau pekerjaannya sngat melelahkan, karena tidak mengenal panas maupun hujan demi anak anaknya.

Kini saya sudah dewasa, sedang melakukan study S1 di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta, saya mempunyai seorang adik perempuan, kini ia sedang menempuh pendidikan tingkat menegah atas disalah satu sekolah di Magelang.

Ibu saya bekerja sebagai seorang marketing di salah satu Koperasi Simpan Pinjam di Wonosobo, kini badannya sudah tak sekuat dulu, dan kulitnya sudah mulai keriput seiring bertambahnya usia.

Saya sangat berhutang budi pada ibu, meskipun beliau tidak pernah meminta imbalan apapun dari anak-anaknya.

Saya mempunyai cita cita sederhana usai saya bekerja kelak, saya ingin gaji pertama saya untuk membeli sepatu sendal untuk ibu, sebagai wujud terimakasih pada kaki yang sudah menopang perut saat saya berada didalamnya selama 9 bulan lebih, kaki yang menjadi saksi perjuangan ibu dari dari mulai ada kehidupan di rahimnya sampai saya sebesar ini, walaupun murah harga sebuah sepatu tetapi setidaknya surgaku tidak tergores batu. 

Tuhan, saya bersaksi, ibuku sudah memenuhi Amanah_mu.

Selamat hari ibu, I Love You Ibu .

(Red/ Oktavia Candra Ningrum Nim : 2018015207 Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta)