Inga-Inga,Suhu Tubuh Diatas 37,5 Derajat Celcius Dilarang Masuk Mal

Kesehatan Politik

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Di tengah pandemi Covid-19, Indonesia bersiap memasuki era new normal. Salah satunya dengan pembukaan mal-mal besok.

Meski demikian ada yang berbeda di era new normal. Pengunjung mal di era new normal wajib mematuhi perintah dan aturan mal. Salah satunya pengunjung yang suhu badannya di atas 37,5 derajat celcius dilarang masuk mal.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan, pihaknya meminta agar semua mendukung pemberlakuan protokol kesehatan new normal di mal. Sebab pembukaan mal sangat penting bagi pemulihan ekonomi.

“Datanglah ke mal saat tubuh Anda sehat. Pengukuran suhu badan akan dilakukan di semua pintu masuk mal. Jika suhu tubuh Anda terdeteksi di atas 37,5 derajat celcius, maka Anda tak boleh masuk ke dalam mal,” ujar Ellen belum lama ini.

Selain itu pengunjung mal harus memakai masker. Ini dilakukan guna memproteksi diri Anda dan orang lain. Pengunjung mal juga wajib memakai hand sanitizer untuk membunuh kuman dan virus-virus.

Seorang warga yang tak sabar berkunjung ke mal, Ayu mengatakan, orang yang sedang sakit atau demam sebaiknya tahu diri saja.

“Kalau demam dan suhu badannya di atas 37,5 derajat celcius, sebaiknya pulang ke rumah saja, istirahat sampai sembuh, jangan malah jalan-jalan.”

Menurut Ayu, orang yang sakit tahu diri saja. “Jangan memaksakan diri demi kepentingan pribadi.(Red)