Jelang HUT RSUD Ciawi Ke-9,Panitia Selenggarakan Seminar Dampak Gadget Terhadap Tumbuh Kembang Anak

Bogor Now Politik

KORANBOGOR.com,CIAWI-Menjelang puncak perayaan HUT PPK BLUD ke-9 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi, panitia penyelenggara mengadakan Seminar Awan Dampak Gadget Terhadap Tumbuh Kembang Anak. Acara berlangsung di Aula Lantai 4 RSUD Ciawi, Senin (9/12/2019).

Ditemui usai acara, Direktur RSUD Ciawi, Tsani Musyafa mengatakan seminar ini merupakan rangkain kegiatan dari HUT PPK BLUD Ciawi yang ke-9.

“Alhamdulillah pagi ini kita melaksanakan seminar awam dampak gadget terhadap tumbuh kembang anak yang merupakan rangkaian dari HUT BLUD RSUD Ciawi, peserta seminar ini terdiri dari 99 kader yang terdiri dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, sebelumnya pada hari minggu kita melaksanakan bakti sosial (baksos) di Desa Citapem Kecamatan Ciawi, kita mengadakan pengobatan gratis,barbershop gratis untuk para warga, semua rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan RSUD ciawi dengan masyrakat,” kata Tsani.

Ia juga menambahkan, di hari ulang tahun RSUD Ciawi yang ke-9 ini sekaligus sebagai moment untuk mensosialisasikan program-program yang RSUD Ciawi miliki.

“Saya rasa ini waktu yang pas untuk mensosialisasikan program-program yang RSUD Ciawi miliki, sehingga masayarakat tau tentang apa saja yang sedang dan akan kita lakukan, ini semua juga tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masayarakat,” tambahnya.

Tsani pun menginginkan, rangkaian kegiatan ini bisa mensukseskan program Bupati Bogor yaitu Karsa Bogor Sehat. “Rangkaian kegiatan ini juga sebagai upaya kita mendukung program Bupati Bogor yaitu Karsa Bogor Sehat yang nantinya akan bersinergi di perayaan puncak HUT PPK BLUD ke-9 RSUD Ciawi yang akan dilaksanakan tanggal 12 Desember mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT PPK BLUD ke-9 RSUD Ciawi, Freddy Dinata mengatakan, memilih seminar dengan tema awam dampak gadget terhadap tumbuh kembang anak karena sedang banyak masalah yng timbuk akibat penggunaan gadge.

“Sekarang ini memang sedang viral masalah-masalah yang timbul akibat dari pemakaian gadget khususnya untuk anak-anak,untuk itu kita ambil tema awam dampak gadget terhadap tumbuh kembang anak, kita juga hadirkan beberapa narasumber pada seminar kali ini,pertama dr. Agustina Puspitasari sebagai moderator, dr. Emilda, dr. Abror Miftahuddin dan dr. Suptoyo Argo Morosidi sebagai dokter spesialis mata,” ujar Freddy.

Mengusung tema besar 9 Tahun Melayani Masyarakat, HUT PPK BLUD ke-9 RSUD Ciawi Tahun 2019 ingin memberikan pelayanan terbaik dan ingin mendekatkan RSUD Ciawi dengan masyarakat. (Derima / Parman / Diskominfo Kab. Bogor)