Kemendagri Membantah Kabar Menteri Tito Tengah Dirawat

Hukum Nusantara Politik

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kementerian Dalam Negeri membantah kabar bahwa saat ini Menteri Dalam Negerti Tito Karnavian tengah dirawat di rumah sakit karena terinfeksi Covid-19.

“Tidak benar bila Pak Tito terkena virus corona dan dirawat di rumah sakit,” kata Staf Khusus Mendagri, Kastorius Sinaga dalam siaran persnya, Sabtu (14/3/2020) malam ini.

Meski demikian Kastorius membenaran jika siang hari tadi Tito Karnavian berkunjung ke Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur dengan mobil dinas Land Cruiser Bernomor Polisi B-21.

“Mendagri menginformasikan ke saya lewat wa bahwa beliau hendak “takziah” (mengunjungi jenasah) ke almarhum Ketua PPATK, Kiagus Agus Barudin. Almarhum adalah sahabat dan juga dipandang oleh Mendagri sebagai senior,” katanya.

Dalam rangka itulah, kata dia, mobil dinas Mendagri Tito tampak dan dipotret oleh wartawan sehingga muncul spekulasi bahwa Mendagri Tito dirawat di rumah sakit terkait Covid-19.

“Perlu kami tambahkan bahwa pagi ini hingga siang Ibu Tri Tito Karnavian selaku Ketua Tim Penggerak PKK menghadiri Puncak Acara HUT PKK ke 45 di Karawang. Ibu Tri didampingi oleh Mendagri Tito menghadiri acara tersebut,” tandas Kastorius seperti dilansir liputan6.com.

Terpisah, Juru Bicara Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja membantah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono positif corona.

“Berita Itu tidak benar alias hoaks. Pak Basuki ada di rumah dinasnya dalam keadaan sehat walafiat,” kata Endra seperti dikutip RMCo, Sabtu (14/3/2020) (Red)