Kepala Kabaharkam Polri Datangi TPU Tegal Alur Dan Bagikan Paket Sembako

Nusantara Politik

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kepala Baharkam Polri Komjen Agus Andrianto mendatangi TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, Kamis (16/4). TPU itu merupakan lokasi permakaman bagi korban COVID-19.

Kedatangan perwira Polri yang kini memimpin Operasi Terpusat Kontinjensi Aman Nusa II-Penanganan COVID-19 itu untuk memastikan pemakaman jenazah korban virus corona dilakukan sesuai protokol kesehatan.

“Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan negara hadir dan memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa jenazah COVID-19 tetap dilaksanakan pemakaman sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu Agus didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana. Kasdam Jaya Brigjen TNI M Soleh Mustofa juga ikut dalam kegiatan peninjauan yang dilanjutkan pemberian 300 paket sembako bagi petugas TPU itu.

Agus menambahkan, sampai saat ini sudah ada delapan jenazah korban COVID-19 yang dimakamkan di TPU Tegal Alur. Menurutnya, Polri melalui Operasi Terpusat Kontinjensi Aman Nusa II-Penanganan COVID-19 terus berupaya membantu pemerintah menanggulangi pandemi global terebut.

“Kami terus berupaya sekuat tenaga hadir di tengah masyarakat membantu pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19,” katanya.

Sebelumnya Agus seizin Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis mengeluarkan tiga surat telegram sekaligus terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Tiga surat telegram yang masing-masing bernomor ST/1182/IV/OPS.2/2020, ST/1183/IV/OPS.2/2020, serta ST/1184/IV/OPS.2/2020 bertanggal 13 April 2020 itu terkait dengan upaya Polri menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tengah pelaksanaan PSBB untuk menanggulangi pandemi COVID-19.

“Kamtibmas adalah hal yang sangat penting, karena ini mempengaruhi semua aspek kehidupan.

Kita harus antisipasi dan harus bisa mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, apalagi dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 saat ini,” kata mantan Kapolda Sumut itu. (Red)