Keterlambatan APK Di Jateng, KPU Jateng Berencana Akan Tempuh Jalur Hukum

0
161

KORANBOGOR.COM,SEMARANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng berencana akan menempuh jalur hukum terkait keterlambatan APK (Alat Peraga Kampanye), Pihak pemenang lelang pengadaan alat peraga kampanye Pilgub Jawa tengah 2018 senilai Rp 6,6 milyar tidak bisa menyelesaikan sampai batas waktu yang di tentukan.

Langkah hukum akan di tempuh karena KPU Jateng merasa di rugikan atas pengadaan alat peraga kampanye yang tidak di selesaikan sesuai kesepakatan,bahkan hari ini batas penyelesaian pengadaan APK oleh pihak pemenang lelang senilai Rp 6,6 milyar tidak di selesaikan dengan baik.

Ketua KPU Jateng,Joko Purnomo,usai di temui dalam acara Prime Topic bersama Parlemen, dengan tema Pilgub Jateng berkarakter berbudaya,di kota Semarang,Jawa Tengah (16/4/2018),menegaskan,untuk menempuh jalur hukum masih dalam rencana, karena kondisi mendesak,KPU  Jateng akan mendahulukan terlebih dahulu untuk mencari solusi pengganti keterlambatan APK ini.

Sebenarnya,APK sudah di kerjakan berupa spanduk dan sudah terpasang namun untuk baliho belum terselesaikan hingga batas waktu habis,kata Joko.

Joko Purnomo menuturkan,keterlambatan APK ini membuat banyak pihak merasa di rugikan dan protes ke KPU Jateng,dengan keterlambatan APK ini banyak pihak yang mensangsikan profesionalisme kinerja kpu Jateng.

Joko Purnomo mengaku kecewa dan merasa tertipu atas kinerja pemenang lelang alat peraga kampanye itu,tuturnya.

Atas keterlambatan APK ini,KPU Jateng beberapa hari lalu sempat di panggil komisi A DPRD Jateng untuk menjelaskan kronologi secara gamblang kasus keterlambatan APK tersebut.(vit)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here