Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Beri Bantuan Kepada Relawan

Bogor Now Politik

KORANBOGOR.com,PONTIANAK-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Lasarus mengapresiasi para sukarelawan yang ikut turun tangan membantu pemerintah menanggulangi wabah korona.

Sebagai bentuk apresiasinya kepada para relawan, Lasarus pun menyalurkan bantuan dana beserta suplemen makanan berupa madu dan vitamin.

“Di saat kita hanya berdiam diri di rumah, mereka-mereka ini, para relawan memilih untuk mengulurkan tangannya membantu pemerintah menangani wabah korona.

Kepedulian mereka yang telah ikut berjuang ini, Satgas NU, PA GMNI Kalbar, Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Kalbar, Laskar Merah Putih Kalbar, dan kelompok-kelompok relawan lainnya memang sudah selayaknya kita bantu supaya kondisi mereka tetap fit, sehingga terus bisa menjalankan misi kemanusiaan.

Apresiasi secara khusus juga saya sampaikan kepada GPM Kalbar dan PA GMNI Kalbar karena aksi yang mereka lakukan betul-betul menyentuh kaum proletar, kaum lumpen dan kaum marhaenis yang identik dengan orang miskin dan sangat membutuhkan,” ujar Lasarus ketika dijumpai di Pontianak, Kamis (23/4/2020) pagi.

Selain kepada sukarelawan, bantuan dari Ketua Komisi V DPR RI itu juga menyasar kepada tenaga medis yang kini sedang berjuang melawan Covid-19.

Lasarus mengatakan bahwa tenaga medis memang sudah sepatutnya diberikan bantuan berupa suplemen makanan dan tambahan nutrisi, mengingat merekalah pilar paling depan dalam melawan wabah korona.

“Dalam waktu dekat ini, kita juga akan menyalurkan bantuan madu dan vitamin kepada para tim medis yang tengah menangani wabah ini di beberapa rumah sakit, seperti RSUD Soedarso, Rumah Sakit Kartika Husada TNI AD, Rumah Sakit Angkatan Udara dan beberapa puskesmas lainnya,” imbuhnya.

Anggota DPR RI dapil Kalimantan Barat II itu juga tidak lupa menyampaikan pesan kepada para sukarelawan untuk selalu menjaga kebugaran agar misi mulia yang dijalankan berlangsung tanpa kendala. Lasarus juga menyatakan kesanggupan untuk terus memberikan sokongan kepada para sukarelawan yang peduli akan Covid-19.

“Jaga kesehatan, tetap hati-hati dan selalu waspada. Selamat berjuang dan selamat mengabdi untuk rakyat. Yakinlah, perjuangan yang dilakukan akan mendapat perlindungan dari Tuhan yang Maha Esa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bantuan yang diserahkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar tersebut diterima langsung oleh perwakilan kelompok sukarelawan.

Adapun beberapa kelompok sukarelawan yang menerima bantuan tersebut antara lain Satgas Peduli Cegah Covid-19 PCNU Kubu Raya yang diterima Edi Suhairul, PA GMNI Kalbar yang diterima Mawardi dan Laskar Merah Putih Kalbar yang diterima Sugiarto. (Red)