Resmi Berkoalisi Partai Gerindra-PDI Perjuangan Pilkada Kota Depok

Bogor Now Politik

KORANBOGOR.com,DEPOK-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan secara resmi umumkan pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Aliyah untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Depok, Jawa Barat.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dalam pengumuman gelombang kedua 45 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung oleh PDIP di Pilkada serentak 2020.

“Kota Depok, Pradi Supriyatna dengan Afifah,” ujar Puan dalam konferensi yang disiarkan langsung, Jumat (18/7).

Pada Pilkada Depok, Pradi akan maju sebagai bakal calon walikota sementara Afifah sebagai wakil.

Pradi sendiri merupakan kader dari Partai Gerindra yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok mendampingi Mohammad Idris.

Di Gerindra, Pradi merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Depok. Ia sebelumnya maju bersama Idris yang diusung PKS pada 2015, dan terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Depok periode 2016-2021.

Sedang, Afifah Aliyah dikenal sebagai pengusaha properti. Dia terjun ke kancah politik dan mencalokan diri sebagai salah satu calon legislatif (caleg) dalam Pemilu 2019 tingkat DPR-RI pada 17 April 2019 lalu sebagai Caleg nomor urut 5 dari PDI Perjuangan ini mewakili daerah pemilihan Jawa Barat IX.(Red)