Kontrak Aubemeyang Belum Diperpanjang Arsenal

Internasional Politik

KORANBOGOR.com,LONDON-Mikel Arteta mengaku, masa depan Pierre-Emerick Aubameyang serba tak menentu karena Arsenal belum kunjung memperpanjang kontrak sang penyerang.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal tinggal tersisa setahun lagi, sehingga klub tinggal punya waktu hingga bursa transfer musim panas ini untuk memutuskan, akan menjualnya atau mempertahankan dengan risiko kehilangan cuma-cuma tahun depan.

“Ketika saya bicara soal hal-hal yang tidak pasti yang kami hadapi, jelas dia adalah salah satunya. Satu hal lainnya adalah di mana kami akan finis dan apakah kami akan tampil di kompetisi Eropa atau tidak, yang mana akan berdampak,” ungkap Arteta dikutip Sky Sports.

Perlu dicatat,penyerang asal Gabon itu adalah mesin gol utama tim sekaligus top skor musim lalu dengan 31 gol dan dalam trek untuk mempertahankan gelar itu musim ini.

Musim ini, Aubameyang sudah bikin 25 gol dari 41 penampilan, unggul jauh dari Alexandre Lacazette di posisi dua dengan 12 gol.

Situasi kontrak Aubameyang diharap Arteta bisa segera tuntas, karena berpengaruh terhadap mental pemain.

“Kemudian semua situasi dengan bursa transfer dan bagaimana itu akan berkembang. Saya rasa saya sejauh ini sudah sangat jelas dengan apa yang saya inginkan.

Makin cepat kami melakukannya, buat saya pribadi, akan lebih baik.

Sebab si pemain akan lebih fokus, lebih bertekad, dan lebih kalem.

Tapi kami harus menghormati pemilihan waktunya juga dan kebutuhan klub,” tandas mantan asisten Pep Guardiola tersebut.

Aubameyang sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, sebut saja Barcelona hingga Manchester United. Ia didatangkan Arsenal pada Januari 2018 dan total sudah bikin 66 gol dari 106 pertandingan. (Red)