Liburan Akhir Tahun Hampir Tiba,Terhalang Bajet Nasib Anak Rantau Untuk Tetap Berada Dirantauan

Bogor Now Politik

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Tak terasa liburan akhir tahun sudah dekat, kita telah memasuki bulan dimana ini adalah akhir dipenghujung tahun yaitu Desember. Dan menanti tahun baru dengan harapan yang indah pula.

Berkumpul dalam merayakan hari Raya Natal dan merayakan Tahun Baru adalah impian semua orang, khususnya untuk anak rantau yang berada jauh dari orang tuanya demi menempuh pendidikan atau untuk bekerja.

Terkadang terdapat beberapa orang yang terpaksa untuk pergi merantau keluar dari daerah asalnya demi menempuh pendidikan, dan bekerja demi memberikan yang terbaik untuk orang tua atau orang terdekatnya.

Saat ini atau bulan ini adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh anak rantau sekaligus menjadi bulan yang membuat dilema. Alasannya yaitu karena mahalnya tarif atau bajet untuk menuju kampung halamannya.

Opini orang-orang mengenai anak rantau yang jarang pulang kekampung halamannya kebanyakan yaitu dikatakan sudah nyaman sudah sukses selama berada dirantauan sehingga tidak ada niat untuk kembali, padahal sesungguhnya tidak semua orang yang pergi merantau memiliki uang yang banyak khususnya untuk anak yang menempuh pendidikan

Pada kenyataannya semua orang selalu ingin pulang dan kembali kekampung halaman untuk bisa berkumpul bersama keluarga tercinta, dan berharap tidak kehilangan momen merayakan bersama Hari Raya Natal yang syahdu dan Tahun Baru dikampung halaman.

Mewakili harapan para anak rantau yaitu semoga ada rezeki kemudian bajet, tarif atau ongkos untuk pulang kekampung halaman atau daerah asalnya bisa sedikit ditoleran agar harganya bisa lebih murah sehingga hari Raya Natal dan dan Tahun Baru dapat dirayakan bersama keluarga tercinta.

(Red/ TEODESIA AINI, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta )